Setting Email Perusahaan di Microsoft Outlook

Email merupakan perangkat kerja yang sangat penting dan harus ada dalam suatu perusahaan saat ini.
Dengan email kita bisa berhubungan dengan client, serta mendokumentasikannya. Salah satu perangkat email yang banyak digunakan adalah microsoft outlook.
Berikut akan saya share cara setting email di microsoft outlook:

  1. Pertama anda harus sudah punya alamat email perusahaan anda.

  2. Jalankan microsoft outlook anda dan ikuti gambar dibawah ini :
  3. kemudian isikan identitas email  anda
  • Your name  :  isikan dengan nama anda sendiri 
  • E-mail address : isi dengan alamat email anda
  • account Type  : anda pilih POP3
  • incoming mail server : isi dengan nama mail server anda
  • outgoing mailserver   : isi dengan nama smtp mail server anda,  untuk incoming  dan outgoing mail server  setiap email bisa berbeda beda, anda bisa tanyakan ke penyedia hosting email perusahaan anda. atau jika anda bisa masuk ke webmail anda, anda bisa lihat di menu configure mail client
  • username : isi alamat email anda
  • password : isi password email anda.
  • kemudian pilih more setting
      4. pilih tab outgoing server, kemudian ceklist my outgoing server (SMTP) requires authentication 

      5. pilih tab advance isikan sesuai gambar, tapi untuk port outgoing anda bisa lihat di webmail anda.
      6. kemudian tekan next
      7. jika muncul gambar dibawah ini berarti masih ada kesalahan pada pengisian di bagian mailserver.
      8. jika sudah muncul gambar dibawah ini berarti anda telah sukses setting email outlook.                                                                                                      


        selamat mencoba...

       




   






 

Share this

Related Posts

First